Langsung ke konten utama

Palembang Antisipasi Tomcat

GAWEANKITO Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (DP2K) Kota Palembang menurunkan petugas penyuluh lapangan untuk mengantisipasi serangan kumbang rove atau tomcat. Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (DP2K) kota setempat, Sudirman Tegoeh menyampaikan hal itu ketika ditanya
mengenai adanya serangan tomcat di sejumlah daerah di Indonesia di Palembang, Kamis (22/3). Menurut dia, mereka sudah mengantisipasi dengan menurunkan PPL di beberapa titik yang diinformasikan adanya tomcat seperti di Sungki, Kertapati Palembang.
Serangga ini bisa berkembang biak di luar dari kebiasaan dan tomcat bagi pertanian tidak merusak pertanian, katanya.
Ia mengatakan, serangga ini bisa datang pada malam hari dan mungkin ada sayapnya lepas, kemudian masuk ke rumah-rumah penduduk dan menyenggol tubuh akibatnya timbul peradangan dan bengkak.
Sementara mengenai manfaat serangga itu bagi pertanian, ia menyatakan, tidak ada manfaatnya bagi pertanian, yang ada kerusakan pada manusia.
Ia mengimbau kepada masyarakat tidak perlu panik yang penting waspada dalam jumlah kecil bisa dimusnahkan dengan cara manual dan jangan gunakan racun dahulu.
Bila nanti populasi tomcat itu banyak, diharapkan masyarakat untuk segera melaporkannya sehingga mereka bisa mengadakan pengendalian dengan cara yang ditentukan.
Sejauh ini belum ada di Palembang, baru beberapa titik saja sifatnya kecil, tutur dia.
Serangga ini tinggalnya bukan di rumah-rumah, tetapi di rawa-rawa mungkin akibat habitatnya sudah tidak ada sehingga berimigrasi ke permukiman penduduk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koneksi Internet Via HP CDMA

Langkah Pertama, sebagai informasi awal hp CDMA yang abang gunakan adalah: - Nokia seri 2865(harga: 1200rb). Untuk koneksi hp ke komputer abang pakai: - Kabel data Nokia seri CA-53(dibeli terpisah, harga ori:150rb). Untuk hp seri lain tipe kabel data silahkan disesuaikan sendiri (cth: DKU-3, DKU-5, dll). Untuk driver kabel data abang download langsung PC Suite Nokialangsung dari situs www.nokia.com Langkah Kedua, abang menginstal program Nokia PC Suite. Setelah terinstal dengan sempurna, berikutnya abang personalisasi jaringan melalui menu Program > All Programs > Accessories > Communications > Network Connections Pilih File > New Connections (Windows XP). Berikut langkahnya: -Klik Next, pilih “Connect to the Internet -Klik Next, Pilih “Set up My Connection manually” -Klik Next, Pilih “Connect using a dial-up modem” -Klik Next, Masukkan nama ISP (sembarang asal mudah dimengerti di desktop) -Klik Next, Masukkan #777 sebagai nomor dial up ISP (berlaku untuk

8 TIPS SEHAT BERBUKA PUASA

DEDIJEGALE.COM Berbuka puasa adalah waktu yang paling di tunggu-tunggu oleh kita semua. Waktu dimana kita dapat melepas dahaga setelah seharian berpuasa. Kondisi tubuh yang kurang cairan, perut yang kosong seharian terkadang membuat kita melahap habis semua menu yang tersedia pada saat buka puasa. Kecendrungan seperti diatas tanpa kita sadari malah akan membuat kita sakit. Lalu bagaimana agar tetap sehat saat berbuka puasa sehingga kita masih dapat melanjutkan puasa pada hari-hari selanjutnya. Berikut ini beberapa tips nya………. Jangan menunda waktu berbuka puasa. Hindari air ES, karena minum air Es dapat menunda lapar. Sehingga kita akan lupa makan nantinya. Minumlah secukupnya dulu dan makan secara bertahap baik dalam jumlahnya maupun intensitasnya. Awali dengan makan makanan yang manis-manis. Ini untuk mengembalikan energi  tubuh anda yang terkuras. Buah kurma segar dapat menjadi pilihan terbaik untuk ini boleh juga menggantinya dengan kue-kue jajan pasar yang manis.