Langsung ke konten utama

Cara mengusir lalat


Lalat adalah serangga yang sangat jorok dan juga dapat menimbulkan penyakit, oleh karena itu kita harus tau cara mengusirnya.
Berikut tips untuk mengusir lalat :

1. Tutup makanan dan minuman
Makanan dan minuman yang terbuka akan mengundang lalat lalat itu berpesta. Jadi tutuplah dengan baik, namun jika anda adalah pemilik rumah makan yang biasanya tidak menutup makanannya, lakukan cara selanjutnya.


2. Nyalakan lilin
Cahaya dan panas yang dihasilkan lilin akan membuat lalat tidak berani mendekat pada daerah sekitar lilin tersebut
3. Gantung plastik berisi air
Cara ini masih membuat saya bingung, namun toko toko makan banyak yang menggunakannya jadi kelihatannya sangat efektif.
4. Tangkai lavender dan daun pandan
Letakkan tangkai lavender atau daun pandan pada tempat yang ingin anda lindungi, aroma yang kedua benda tersebut timbulkan sangat tidak disukai lalat. 
 
Bila cara diatas tidak efektif karena lalat sudah terlampau banyak tidak terkendali, lakukan cara berikut. 
1. Gunakan perangkat lem
Perangkat lem ini biasa banyak dijual untuk menangkap lalat dan juga termasuk mengurangi populasinya, jadi intinya kita harus mengurangi populasi lalat di daerah anda tersebut

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koneksi Internet Via HP CDMA

Langkah Pertama, sebagai informasi awal hp CDMA yang abang gunakan adalah: - Nokia seri 2865(harga: 1200rb). Untuk koneksi hp ke komputer abang pakai: - Kabel data Nokia seri CA-53(dibeli terpisah, harga ori:150rb). Untuk hp seri lain tipe kabel data silahkan disesuaikan sendiri (cth: DKU-3, DKU-5, dll). Untuk driver kabel data abang download langsung PC Suite Nokialangsung dari situs www.nokia.com Langkah Kedua, abang menginstal program Nokia PC Suite. Setelah terinstal dengan sempurna, berikutnya abang personalisasi jaringan melalui menu Program > All Programs > Accessories > Communications > Network Connections Pilih File > New Connections (Windows XP). Berikut langkahnya: -Klik Next, pilih “Connect to the Internet -Klik Next, Pilih “Set up My Connection manually” -Klik Next, Pilih “Connect using a dial-up modem” -Klik Next, Masukkan nama ISP (sembarang asal mudah dimengerti di desktop) -Klik Next, Masukkan #777 sebagai nomor dial up ISP (berlaku untuk

8 TIPS SEHAT BERBUKA PUASA

DEDIJEGALE.COM Berbuka puasa adalah waktu yang paling di tunggu-tunggu oleh kita semua. Waktu dimana kita dapat melepas dahaga setelah seharian berpuasa. Kondisi tubuh yang kurang cairan, perut yang kosong seharian terkadang membuat kita melahap habis semua menu yang tersedia pada saat buka puasa. Kecendrungan seperti diatas tanpa kita sadari malah akan membuat kita sakit. Lalu bagaimana agar tetap sehat saat berbuka puasa sehingga kita masih dapat melanjutkan puasa pada hari-hari selanjutnya. Berikut ini beberapa tips nya………. Jangan menunda waktu berbuka puasa. Hindari air ES, karena minum air Es dapat menunda lapar. Sehingga kita akan lupa makan nantinya. Minumlah secukupnya dulu dan makan secara bertahap baik dalam jumlahnya maupun intensitasnya. Awali dengan makan makanan yang manis-manis. Ini untuk mengembalikan energi  tubuh anda yang terkuras. Buah kurma segar dapat menjadi pilihan terbaik untuk ini boleh juga menggantinya dengan kue-kue jajan pasar yang manis.