Langsung ke konten utama

6 ALASAN PELANGGAN TAK BERMINAT DISKON

DEDIJEGALE - Harga murah yang ditawarkan memang selalu menjadi daya tarik saat digelar obral besar-besaran. Akan tetapi, obral atau sale yang dilakukan toko-toko tidak selalu mengalami kesuksesan. Ada beberapa alasan mengapa hal tersebut tidak sukses. Penyebabnya, karena orang yang gemar berbelanja saat ini sudah semakin jeli dengan penawaran diskon, dan mereka akan tahu jika Anda melakukan trik-trik berikut ini.
1. Menjual barang lama
Beberapa toko mengumumkan adanya diskon secara besar-besaran untuk beberapa barang. Akan tetapi setelah pengunjung datang, mereka kecewa karena barang yang ditawarkan ternyata koleksi lama. Sudah begitu, barang yang didiskon kebanyakan memang yang sejak awal kurang diminati pembeli. Sebaiknya, tawarkan barang-barang yang menarik, namun dengan diskon minimal jika harga aslinya memang mahal.
2. Konsumen sekarang sangat cerdas
Kebanyakan dari mereka sudah tahu harga pasaran lewat internet. Mereka dapat dengan mudah membandingkan harga yang Anda tawarkan di toko dengan harga internet. Menaikkan harga aslinya dan memberikan diskon terhadap harga yang sudah Anda naikkan sebelumnya hanya akan membuat mereka berpikir Anda berusaha menipu mereka.
3. Mencoba menggunakan barang imitasi sebagai produk premium
Pembeli yang cerdas dapat dengan mudah membedakan mana barang dengan kualitas baik dan mana barang yang hanya merupakan tiruan. Mereka yang terbiasa mengecek harga dan merasakan bahan baku yang digunakan tidak akan tertipu dengan jebakan ini. Banyak juga orang yang merasa lebih baik tidak memiliki barang bermerek daripada membeli bajakannya.
4. Mengurangi jumlah kasir sebelum penjualan
Hanya karena sedang jam istirahat, tidak berarti Anda harus mengurangi jumlah kasir. Atau, Anda sengaja mengurangi jumlah kasir untuk memberi kesan toko Anda dibanjiri pengunjung. Meskipun diskon yang ditawarkan sangat menggiurkan, tak semua pelanggan mau bersabar menunggu berjam-jam di depan kasir untuk bisa membayar barang yang diincar.
5. Mengumumkan diskon untuk semua barang, tetapi beberapa barang diberi tanda tidak didiskon
Hal ini akan sangat mengecewakan pelanggan. Biasanya mereka sudah mengincar barang tertentu untuk dibeli saat ada penawaran diskon. Namun setelah mereka mendatangi toko Anda, ternyata barang yang mereka incar justru tidak didiskon. Bila Anda memang tidak berniat mendiskon semua barang, tak perlu memberi pengumuman yang lebay seperti itu.
6. Memasang tanda bahwa toko akan ditutup
Menarik pengunjung dengan alasan toko akan ditutup hanya akan membuat pelanggan tidak tertarik lagi jika toko Anda ternyata masih buka sesudahnya. Apalagi, tanda "diskon hingga 70 persen" tetap membuat toko Anda sepi. Calon pembeli akan langsung curiga bahwa barang-barang di toko Anda memang tidak berkualitas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEDA BENTUK PERUT,BEDA CARA MERAMPINGKANNYA

DEDIJEGALE - Resah karena segala upaya yang Anda lakukan untuk merampingkan perut tak kunjung menunjukkan hasil? Terang saja, karena tak semua latihan atau pola makan yang disarankan bisa berhasil untuk semua orang. Menurut James Duigan, personal trainer para selebriti seperti Elle Macpherson dan Rosie Huntingdon-Whiteley, pada dasarnya ada lima tipe perut buncit. Masing-masing membutuhkan pendekatan berbeda untuk mendapatkan bentuk yang ramping dan kencang. Kalau Anda sudah mengetahui yang mana tipe perut Anda, Anda bisa mengikuti program yang dibuat oleh James. Berikut contohnya, seperti ditulis dalam buku karyanya, Clean & Lean Flat Tummy Fast! . Perut "ban serep" Pemilik perut seperti ini cenderung hidup santai, menggemari makanan manis, atau bekerja di tempat yang mengharuskan duduk seharian. Meskipun begitu, tipe perut ini paling mudah diatasi. Sebab, menurut...

7 HAL YANG PALING BERBAHAYA DALAM KESEHARIAN

DEDIJEGALE 1. BEKAS BOTOL MINUMAN Mungkin sebagian dari kita mempunyai kebiasaan memakai dan memakai ulang botol plastik (Aqua, VIT , etc) dan menaruhnya di mobil atau di kantor. Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastic botol (disebut juga sebagai polyethylene terephthalate or PET) yang dipakai di botol2 ini mengandung zat2 karsinogen (atau DEHA). Botol ini aman untuk dipakai 1-2 kali saja, jika anda ingin memakainya lebih lama, tidak boleh lebih dari seminggu, dan harus ditaruh ditempat yang jauh dari matahari. Kebiasaan mencuci ulang dapat membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang kita minum. Lebih baik membeli botol air yang memang untuk dipakai ber-ulang2, jangan memakai botol plastik. 2. PENGGEMAR SATE Kalau Anda makan sate, jangan lupa makan timun setelahnya. Karena ketika kita makan sate sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker. Untuk itu kita punya obatn...

HELM LIPAT TERINSPIRASI DARI INDONESIA

DEDIJEGALE — Jessica Dunn, mahasiswi lulusan sebuah universitas jurusan desain asal Australia, menciptakan helm yang bisa dilipat dan diberi nama "Proteus". Menariknya, ide pelindung kepala unik ini muncul saat Dunn berada di Indonesia ketika mengikuti program pertukaran pelajar. "Saya berkendara dengan sepeda motor setiap hari selama mengikuti pertukaran pelajar. Saya membeli helm dari gerai karena helm saya dicuri," kenang Dunn. Ia menamakan ciptaannya "Proteus" karena konsep helm inovasi ini dirancang agar dapat disimpan dengan mudah karena dapat dilipat dan dimasukkan ke dalam tas. Lipatannya pun dilakukan secara bertahap karena merangkap mekanisme penguncian. Tak cuma itu keistimewaannya. Helm ini mempunyai tiga lapisan perlindungan saat mengalami kecelakaan. Lapisan pertama, lapisan resin polikarbonat yang melindungi penggunanya dari abrasi dan pecah, makanya ditanam dengan engsel yang mempunyai torsi kuat terhadap friksi. Lapisa...